Premier League Gunakan Teknologi Garis Gawang

Premier League Gunakan Teknologi Garis Gawang
Premier League mengumumkan keputusan bersejarah yakni penggunaan teknologi garis gawang pada kompetisi tertinggi tanah Inggris tersebut mulai musim 2013-2014.

Dalam skala kompetisi domestik ini merupakan pertama kalinya teknologi garis gawang akan dipergunakan, hal itu mereka konfirmasi hari kemarin, Kamis (11/4).

Perusahaan Hawk-Eye yang bermarkas di Inggris mengalahkan perusahaan Jerman GoalControl untuk menyuplai teknologi tersebut, pada pertemuan yang dilakukan para ketua dari 20 Liga Utama Inggris.

Sistem Hawk-Eye menggunakan tujuh kamera untuk memantau pergerakan bola dan mengirim sinyal-sinyal pada jam para ofisial pertandingan dalam waktu sedetik, jika bola telah melintasi salah satu dari garis gawang.

Teknologi itu akan dipasang di seluruh lapangan Liga Utama Inggris, sedangkan FA juga berniat untuk menginstal sistem itu di Stadion Wembley London sebelum pertandingan pembuka musim, Community Shield, dilangsungkan pada Agustus.

"Liga Utama Inggris dengan gembira mengumumkan bahwa kami telah menganugerahi Hawk-Eye, penyedia instrumen-instrumen proses visi untuk olahraga paling terkemuka di dunia, kontrak untuk menyediakan sistem-sistem teknologi garis gawang kepada 20 klub dan keseluruhan 380 pertandingan Barclays Liga Utama Inggris," demikian diumumkan liga melalui situs resmi mereka, www.premierleague.com.

Sistem berbasis kamera tersebut akan diinstalasi sepanjang libur kompetisi sehingga akan siap digunakan pada akhir pekan pembuka musim Barclays Premier League 2013/2014 pada Sabtu 17 Agustus.

"Ini akan menjadi pertama kalinya teknologi garis gawang digunakan di semua kompetisi domestik," imbuh statemen tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar