Curva Sud Olimpico Ditutup Satu Laga


Curva Sud Olimpico Ditutup Satu Laga
Tribun selatan atau Curva Sud stadion Olimpico, kandang AS Roma, akan ditutup untuk satu laga Serie A. Penyebabnya adalah tindakan sejumlah tifosi Roma yang tidak mengindahkan peringatan untuk tidak melakukan pelecehan rasial terhadap striker AC Milan Mario Balotelli.

Minggu lalu, Roma didenda €50.000 karena sekelompok tifosi mereka melakukan aksi rasis terhadap beberapa pemain kulit hitam Milan, termasuk Balotelli, dalam laga di San Siro yang berkesudahan imbang tanpa gol.

Pihak Lega Calcio kemudian memperingatkan Roma agar kejadian serupa tidak terulang. Namun, saat menang 2-1 atas Napoli akhir pekan kemarin, aksi tersebut terjadi lagi, padahal kedua tim sudah mengkampanyekan antirasisme sebelum kick-off.

Sorakan-sorakan bernada hinaan terhadap Balotelli mulai terdengar di Olimpico ketika para tifosi mendengar kabar bahwa Balotelli mencetak gol penalti enam menit jelang bubaran dalam kemenangan 2-1 Milan di kandang Siena.

Curva Sud sendiri bisa menampung 8.486 orang, dan biasanya ditempati oleh para ultras Roma.

Larangan menempati Curva Sud tidak berlaku untuk final Coppa Italia 26 Mei antara Roma kontra Lazio, tapi untuk laga kandang pertamaGiallorossi di Serie A musim 2013/14 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar