Cruyff: Madrid Punya Akademi Yang Bagus


Cruyff: Madrid Punya Akademi Yang Bagus
Legenda Belanda dan Barcelona FC Johan Cruyffmemberikan komentar mengenai kisruh tentang akademi yang menerpaReal Madrid. Cruyff, secara umum, menyayangkan kebijakan Madrid yang terkesan menyia-nyiakan peran akademi mereka.

Los Blancos menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir setelahJose Mourinho berselisih dengan pelatih Castilla, Alberto Toril. Mou dituduh tidak peduli pada lulusan La Fabrica dan hanya mengedepankan pemain hasil pembelian saja.

Sikap Mou mendapat banyak kritik dari pendukung Madrid sendiri. Mou dianggap tidak tahu arti penting akademi bagi klub sekelas El Real. Cruyff menganggap Madrid tak memanfaatkan akademi mereka yang sebenarnya bagus.

"Madrid punya akademi bagus, tapi tidak mengambil manfaat penuh dari keberadaannya. Namun semua orang punya hak untuk melakukan apa pun yang mereka mau," ucap Cruyff.

Cruyff dikenal sebagai sosok yang sangat mementingkan peran sebuah akademi bagi klub. Ia memang sempat bekerja di dua klub yang punya tradisi akademi bagus, Barca dan Ajax Amsterdam. 

0 komentar:

Posting Komentar